Mendagri Ikut Memilih Gubernur Sumbar

Juni 30, 2010 at 5:44 am Tinggalkan komentar

Sumbar | Selasa, 29/06/2010 23:04 WIB

Heri S & Sandy A – Padang Ekspres

klik untuk melihat foto
Gamawan Fauzi

Meskipun telah menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), tapi Gamawan Fauzi bersama keluarga masih terdaftar sebagai penduduk Sumbar. Mereka masih punya hak untuk memilih pasangan gubernur-Wakil Gubernur Sumbar 2010-2015.

Rabu (30/6/2010), mantan Gubernur Sumbar itu juga ikut menggunakan hak pilihnya. Lokasinya, di tempat biasa memilih ketika menjadi gubernur yakni TPS VI Jalan Koto Tinggi, Kelurahan Jati Baru Padang.

Saat dikonfirmasi Padang Today beberapa saat lalu, Gamawan Fauzi mengatakan ia saat ini telah di Padang dan akan menggunakan hak pilihnya.  “Ya, insya Allah saya ikut mencoblos besok. Undangan (untuk memilih) sudah datang,” kata Gamawan.

Koordinator Divisi Sosialisasi KPU Sumbar Husni Kamil Manik yang dihubungi terpisah, juga membenarkan Gamawan Fauzi ikut mencoblos di Padang.  “Beliau (Gamawan) masih terdaftar sebagai penduduk Sumbar dan memiliki hak pilih juga. Beliau mencoblos di TPS biasa, kalau tidak salah di TPS VI Jalan Koto Tinnggi, Jati Baru,” kata Husni.

Terkait persiapan Pemilukada, Husni menyebutkan, saat ini semua logistik telah sampai di tempat pemungutan suara (TPS), termasuk di Mentawai dan lokasi yang terkena gempa 29 September lalu.

Terpisah, Kabiro Humas dan Protokoler Setprov Sumbar Surya Budhi mengatakan, selain melakukan melakukan pemungutan suara, Gamawan juga melakukan pemantauan Pemilukada di Sumbar. Ia datang bersama Dirjen Kesbangpol Kemendagri Andi Tanribali Lamo dan Direktur Penanganan Konflik Ditjen Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)Kemendagri Widianto.

“Setelah menyalurkan hak pilihnya bersama keluarga di TPS 6 Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Mendagri akan melakukan pemantauan ke sejumlah daerah,” jelas Surya Budhi kepada wartawan, Selasa (29/6/2010).

Sebelum kedatangan Gamawan kemarin, sebut Budhi, dua jajarannya tadi, Andi dan Widianto telah lebih dulu sampai di Sumbar. Tujuannya, untuk memantau kesiapan seluruh elemen untuk pelaksanaan Pilkada serentak ini. Secara parsial, sebut Budhi, Gamawan telah membuat tim untuk melakukan pengecekan ke daerah-daerah. Tim ini nantinya akan turun untuk mengecek bagaimana permasalahan Pilkada di daerah.

Sementara, Gubernur Sumbar Marlis Rahman, juga akan menyalurkan hak pilihnya di Kota Padang. Tepatnya di TPS 9, Padangpasir, Kecamatan Padang Barat. Menghadapi Pilkada ini, Marlis mengimbau kepada seluruh kepada daerah untuk menerjunkan tim khusus, memantau pelaksanaan Pilkada di daerahnya masing-masing. [*]

Iklan

Entry filed under: Berita Pilkada.

Monitoring Persiapan Pemungutan Suara Jika Sukses, Sumbar jadi Model Pemilukada di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Juni 2010
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Kategori

Tulisan Terakhir

Klik tertinggi

  • Tidak ada

Statistik Pengunjung

  • 5.143 hits

%d blogger menyukai ini: